About Me

Foto saya
I Can't describe my self. Because all the people have free comment of me.

Jumat, 28 Agustus 2015

Jangan Salah Memilih Perguruan Tinggi !

Dear sahabat semua,
Sambil menunggu pengumuman hasil dari Test Ujian Masuk Perguruan Tinggi, jika membaca tulisan saya mungkin akan menjadi bahan pertimbangan Anda, kerabat atau sahabat yang akan memilih perguruan tinggi dengan Budget terbatas.
Ada beberapa Hal harus dipertimbangkan pada saat Anda memilih perguruan tinggi:
#1. Uang Kuliah, uang gedung, Workshop dan seminar?
Q : Ini pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon mahasiswa. uang kuliahnya berapa?
A : Uang kuliah hanya 675rb/bulan. itu sudah termasuk uang gedung, workshop dan seminar serta biaya UTS dan UAS.
Q : Kok mahal ya? ditempat lain ada yang 300rb/bulan.
A : 300rb/bulan, belum biaya UTS dan UAS, Jika ada workshop dan seminar bayar lagi kan? kalo ada sertifikasi komptensi juga bayar lagi kan? Mba kalo bayar 300rb/bulan, trs kalo ada sertifikasi internasional mba nya mau gak buat keluarin uang lagi.?
Woow pertanyaan saya banyak juga ya ke calon mahasiswa. Tapi dia jawab, ya saya berat kalo keluarin uang lagi buat biaya sertifikasi dan pengambilan TOEFL dan TOEIC.
Saya jawab, itulah kenapa kami memberikan angka 675rb/bulan. berdasarkan pengalaman saya sebagai dosen dari tahun 2004 sampai dengan sekarang. Mahasiswa enggan mengeluarkan uang untuk meningkatkan kompetensi diri sendiri.
Padahal itu sangat penting.
Kuliah di Insan Pembangunan kampus Ciledug mahasiswa setiap semester mendapatkan Workshop dan Seminar.. Tanpa harus membayar lagi.
#2.Ketika sudah masuk kuliah...
Ini berdasarkan pengalaman yang saya alami.
"Mahasiswa saya konsultasi..Ibu, teman saya menawarkan saya membuat project website. Berapa ya nilai yang harus saya berikan penawarannya?"
Baru Semester 2, itu pun belum selesai. Tetapi mahasiswa saya sudah sanggup menerima project pembuatan Website.
Padahal ilmu yang sudah didapat dari semester 1 (web dasar dengan HTML dan Adobe Photoshop CS6) dan semester 2 mendapatkan dasar pemograman web PHP+My SQL. Belum lagi ilmu internet marketing
Ditempat lain saya mengajar, semester 6 saja belum bisa membuat blog, belajar PHP+My SQL baru dipelajari.Kalo sudah seperti ini buat Mahasiswa pastinya baru terasa pentingya kuliah di tempat yang berkualitas. bukan cuma branding...tetapi content atau isi dari perkuliahannya tidak mendukung mahasiswa.
coba Anda bandingkan perbedaannya..Buat apa membuang waktu Anda?

Tidak ada komentar: