About Me

Foto saya
I Can't describe my self. Because all the people have free comment of me.

Jumat, 28 Agustus 2015

Program Internship / Magang :

Terkadang mahasiswa atau pelajar di SMK, belum mengerti arti dari program magang. Memang jika kita diposisi Mahasiswa atau pelajar terkadang "sebal" dengan program itu. Atau "Senang", karena yang langsung ada dipikiran adalah "DUIT"...
Pernah saya berkunjung ke sekolah menawarkan Program Intership kepada Kepala Sekolah nya. Dijawab: " Anak-anak dibayar atau tidak?"...Aduh kok langsung ditembak seperti itu ya..
Padahal belum tentu juga anak didik nya bisa memenuhi standar pekerjaan yang kita berikan. Kalo saya riset dari beberapa website pencari tenaga kerja, semua membutuhkan tenaga kerja yang sudah berpengalaman. Jadi Telemarketing, juga sudah berpengalaman 1 tahun. Jadi Sales juga berpengalaman 1 tahun.
Yang menjadi pertanyaan saya, "Mau dibawa kemana nih, adik2 siswa kita yang baru saja lulus dari bangku SMA/SMK/MA sederajat?"
Terkadang adik2 yang baru lulus juga menginginkan langsung cari pekerjaan, dan gaji yang UMR. Tanpa menyadari kompetensi yang dimiliki nya.
Hmmm,...makin numpuk saja pengangguran non skill di negara kita... Ya dari sumber daya nya sendiri yang belum bisa meningkatkan skill dan dari pihak perusahaan maunya terima beres mencari tenaga kerja yang siap pakai.
Akhirnya saya membuat program Internship untuk para pelajar dengan jurusan Multimedia di SMK Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Juga untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Insan Pembangunan Kampus Ciledug.

Tidak ada komentar: